Alpukat miki menjadi primadona investasi

Alpukat miki merupakan salah satu jenis buah apukat yang cukup popular.Bayak penjual  bibit alpukat miki bertebaran dimana mana.Depok menjadi sentra perkembangan budidaya alpukat miki yang cukup popular.

alpukat miki

Seriring dengan permintaan pasar yang sanagat tinggi membuat petani apokat kebanjiran banyak order.Pemesanan berasala dari dalam dan luar kota.

Kebanyakan pemesan alpukat miki dari supermarket seperti careffure dan supermarket lainya yang menyediakan buah segar.

Selain supermarket juga banyak permintaan dari pasar tradisional dan juga para penjual juce apokat yang bertebaran ribuan pedagang.

Harga  alpukat miki saat ini di petani pada bulan juli 2020 mencapai rp.20.000 tiap kilo gram.Waow sangat fantarstis bukan? Ya dengan harga yang cukup bagus membuat petani berbondong bonding melakukan penanaman pohon apokat.

Cara memilih bibit alpukat miki

Bagaimana cara memilih bibit alpukat miki agar dalam melakukan bisnis pertanian kita menjadi peluang yang sangat bagus dan mengiurkan? Mari kita sima langkah langkah memilih bibitnya:

1.Daun lebat

Untuk memilih bibit apukat sebenarnya tidak terlalu sulit karena, dalam memilih bibit apukat sama halnya dengan memeilih bibit lainya.Pilih bibit yang memiliki daun lebat dan hijau.

2.Banyak tunas baru

Bukti bahwa tanaman apukat berkembang baik adalah dengan mengamati pertumbuhan tunas.Jika ada bahkan banayak tunas baru maka bias dipastikan bibit tersebut sangat bagus.

3.Batang Besar

Pilihlah batang besar pada bibit apokat yang yang anda beli.Dengan batang besar maka pertumbuhan bibit akan lebih baik.Dimana batang akan berpengaruh dalam suplay makanan pada daun dan buah.

4.Bibit okulasi

Bibit okulasi sangat penting bagi kita petani untuk memilih karena, dengan bibit okulasi maka proses pembungaan pembuahan  akan lebih cepat.

Jika pohon yang berasal dari bji butuh waktu  lima tahun baru berbuah maka, pada bibit okulasi bias berbuah pada waktu usiua tanam umur 3 tahun.

5.Jenis okulan

Perlu di perhatikan banyak jenis apukat yang bertebarang di pasaran.Anda bisa memilih sesuai keinginan anda.Okulan merupakan jenis sambung yang di gabungkan dengan pohon awal menjadi indukan.

 Lokasi penjual bibit alpukat miki

Penyedia bibit alpukat tersedia di mana mana,baik secara online maupun secara offline.Jika mau membeli di lapak online anda bias menemukan di berbagai marketplace.

bibit alpukat miki

Perlu anda tahu, banyak penjual bibit online di marketpalace dalah seorang broker bibit.Maksudnya mereka tidak memimiliki bibit sender melainkan dropship.

Jika mendapat order mereka memesan bibit ke penyedia bibit offline yang menyediakan lahan pembibitan.

Dengan system ini tentunya ada tambahan fee atau biaya penambahan sebagai reseller bibit taupun dropship.

Sekarang bagaimana mancarai penjual bibit alpukat miki terdekat.Caranya cukup mudah dengan mengetik kata kinci penyedia bibit di lokasi tertentu.Maka anda akan menemukan penjual terdekat yang bias anda kunjungi.

Cara budidaya alpukat miki

Untuk melakukan budidaya apokat miki sangat mudah.Konsep budidayanya sama seperti budidaya tanaman buah lainnya.

Cara budidaya adalah:

  1. Pilih lokasi tanah yang gembur
  2. Usahakan lahan menghadap ke matahari pagi
  3. Lahan terbuka
  4. Lobagi tanah kedalaman 30 x 40cm
  5. Taburi dengan pupuk kandang
  6. Biarkan selama 7 hari
  7. Pilih bibit seperti di atas
  8. Buka polibag sobek bagaian bawah
  9. Masukkan bibit dan angkat 10 cm
  10. Urug dengan tanah
  11. Tancapkan pemancang penahan guncangan
  12. Tutupi dengan dedaunan di atas galian

Demikian artikel tentang Alpukat miki yang menjadi primadona investasi agrobisnis di tahun 2020.Mudah mudahan artikel ini bisa memberikan gambaran untuk pencinta tanaman buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *